Selamat datang di Zack Journalist Media News Online

Jadwal Kampanye Pilgub Jabar 7-21 Februari 2013

Minggu, 23 Desember 20120 komentar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat memberikan waktu 2 minggu bagi cagub dan cawagub Jabar mengikuti masa kampanye, yakni dimulai 7-21 Februari 2013. Setelah itu pasangan memasuki masa tenang sebelum hari pencoblosan pada 24 Februari 2013.

Ketua Pokja Kampanye KPU Jabar, Teten Setiawan mengatakan, 14 hari efektif itu boleh digunakan setiap pasangan untuk berkampanye dan mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memilihnya.

"Namun satu harinya atau sebelum mulai berkampanye yakni tanggal 6 Februari, setiap pasangan diwajibkan untuk menyampaikan visi misi dalam rapat Paripurna di DPRD Jawa Barat, karena itu sudah ada dalam aturan UU no 6/2005," kata Teten di Kantor KPU Jawa Barat, Kamis (20/12).

Setelah itu, pasangan boleh memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk memilih. Adapun lokasi kampanye dibagi ke dalam 5 zonasi di Jawa Barat.

Seperti Jawa Barat bagian tengah meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Cianjur. Jawa Barat bagian Barat meliputi Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sukabumi. Jawa Barat bagian Timur meliputi Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Sumedang.

Jawa Barat bagian Selatan meliputi Garut Kota Tasik, Kabupaten Tasik, Ciamis, Banjar, dan Jawa Barat bagian Utara meliputi Bekasi, Purwakarta, Karawang dan Subang.

"Tempat-tempat itulah yang bisa dikunjungi untuk berkampanye," katanya.

Teten mengimbau semua pasangan memanfaatkan waktu kampanye sebaik mungkin dengan cara yang juga baik. Jangan menyalahi aturan-aturan yang telah diberlakukan KPU sebagai mana diatur dalam PKPU Nomor 14/2010.
Share this article :

Posting Komentar

Entri Populer

 
Support : Menyingkap Tabir | Creating Website | Hot News | Wisata Tanggamus | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger News Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kreasi Anak Bangsa
Proudly powered by Blogger