Selamat datang di Zack Journalist Media News Online

Ini Dia Bupati Tercantik Se Indonesia yang pernah sekolah di Bogor

Kamis, 06 Desember 20120 komentar



 
Christiany Eugenia Paruntu atau akrab dipanggil Tetty Paruntu, lahir pada 25 September 1967 di Manado, Sulawesi Utara, dari pasangan Prof. Dr.Ir. Jopie Paruntu, M.S., dan Dra. Jenny Y. Tumbuan. Pendidikan SD hingga SMP dia tempuh di sekolah Budi Mulia, Bogor, Jawa Barat, dan kemudian pendidikan setingkat SMA ditempuh di Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington – Notingham, Inggris. Lalu, Tetty melanjutkan pendidikan akademinya di Inggris, yaitu di Pitman College (1984) mengambil jurusan Business Management, dan kemudian melanjutkan pendidikan di West London College (1986) mengambil jurusan Management Information System. Selanjutnya, Tetty juga menempuh pendidikan di Institute Pengembangan Sumber Daya Manusia MAYAGITA – LPI, 1990.

Tetty Paruntu adalah kader terbaik Partai Golkar di Minahasa Selatan saat ini. Setelah melalui serangkaian survei internal Partai Golkar, nama Tetty selalu menempati urutan teratas sehingga DPP menetapkannya sebagai calon bupati. Bahkan, nama Tetty juga selalu menempati posisi teratas di sejumlah survei internal partai politik lain maupun survei independen.

Beliau adalah Bupati terpilih di Kabupaten Minahasa Selatan untuk periode 2010-2015. Ia adalah satu dari sedikit pemimpin daerah wanita di wilayah Republik Indonesia. Bersama wakil bupati Sonny Tandaju, ia dilantik sebagai bupati pada 14 Desember 2010 oleh Gubernur Sulawesi Utara, S.H. Sarundajang.


Share this article :

Posting Komentar

Entri Populer

 
Support : Menyingkap Tabir | Creating Website | Hot News | Wisata Tanggamus | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger News Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kreasi Anak Bangsa
Proudly powered by Blogger